Viral, Video Penampilan Paduan Suara IAIN Salatiga di Perayaan Paskah

advertise here
CCNVIRAL Ada yang luar biasa pada perayaan Paskah di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Sidomukti, Salatiga, Minggu (1/4/2018). Kelompok paduan suara mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga ikut hadir membawakan lagu Day by Day.

“Secara pribadi, saya menilai sangat positif kegiatan tersebut. Persembahan pujian itu merupakan contoh toleransi dan persahabatan antarumat yang patut diteladani masyarakat,” kata salah seorang jemaat, Wisnu T Hanggoro di akun Facebooknya seperti dikutip dari Detik.com, Senin (2/4/2018).

Warga jemaat, katanya, sangat mengapresiasi, selain kualitas lagu yang bagus dan penampilan juga prima. Menurutnya, penampilan dari mahasiswa ini perlu dicarikan sponsor agar nanti bisa tampil di luar.

“Penampilan ini menunjukkan sikap toleransi, apalagi Kota Salatiga dikenal sebagai kota toleransi kedua di Indonesia setelah Manado,” kata Wisnu yang juga aktivis gereja, itu.

Mantan Program Manager Southeast Asian Press Alliance (SEAPA) yang berkantor di Bangkok Thailand menambahkan, jika paduan suara yang dibawakan mahasiswa berjudul Day by Day yang diposting tersebut mendapatkan banyak respons.

“Sorenya saya delete setelah mendengar dari teman kalau pihak gereja meminta untuk tidak mempublish kegiatan internal gereja tersebut. Saya berusaha konfirmasi ke pendetanya, tetapi belum bisa dihubungi. Jadi, meskipun saya sangat mengapresiasi paduan suara tersebut, terpaksa saya me-delete dari FB saya,” ujarnya.


Sumber: rakyatku.com

Click to comment