Sudah 18 Tahun si Cantik Ini Mencari Ayahnya, Berpisah saat Kelas 2 SD

advertise here

Kehilangan orangtua bukan hal yang mudah bagi seorang anak.

Mereka akan tetap mengenang dan merindukan orangtuanya, meskipun waktu sudah berlalu belasan tahun.

Itu pula yang dirasakan oleh Lesly Sumaryo, seorang wanita asal Sukoharjo, Jawa Tengah.
18 tahun lamanya, ia begitu merindukan kehadiran sang ayah.

Sumaryo, nama ayah Lesly, hilang di tahun 1999. Setelah tiga hari menghilang, hanya mobil sang ayah yang ditemukan di daerah Pati.

Rabu (9/8/2017), Lesly membagikan kisah pilunya di grup tertutup Info Cegatan Solo dan Sekitarnya.
Di postingannya ia pun mengatakan jika pihak keluarga sudah melakukan berbagai cara agar Sumaryo dapat ditemukan.

Namun 18 tahun telah berlalu, Sumaryo belum juga pulang.

"Tidak akn menyerah, kangen bpk, hilang dri taun 99 sampai skrg bpk blm ketemu. Alamat terakhir Talang Banaran. Ketemu hanya mobil Kijang di daerah Pati ktmu taun 99.tp bpk blm ktmu smpe skrg, polisi, org pinter sudah kami coba. Tp ttp tdk ad hasil. Bpk plg.... Aq kangen pak... Ank mu tinggal aq... Dek lely sudah meninggal," tulis Lesly dengan akun Lesly Eva Gonzales di grup tersebut.

Saat berbincang dengan TribunJogja.com, wanita kelahiran 1988 itu membenarkan mengenai apa yang ditulisnya.

Ia masih ingat jelas bagaimana pertemuan terakhirnya dengan sang ayah.

Saat itu, Lesly masih duduk di bangku kelas 5 sekolah dasar (SD). Tanggal 4 Januari 1999 pagi, Ia diantar oleh sang ayah dan diberi uang saku Rp 2.000.

Padahal biasanya, Lesly hanya diberi uang saku Rp 1.000.

Tak disangka, itu menjadi pertemuan terakhirnya dengan sang ayah.

"Habis itu sudah enggak ketemu bapak lagi sampai sekarang," tuturnya.

Selama ini sambungnya, pihak keluarga sudah melapor polisi dan pergi ke orang pintar.

Namun, semua upaya itu belum membuahkan hasil.

Beberapa tahun setelah sang ayah menghilang tanpa jejak, sang adik yang menjadi satu-satunya saudara kandung Lesly, Laily Sumaryo, meninggal dunia karena sakit. Peristiwa itu semakin membuat Lesly merasa sedih.

"Walaupun saat kumpul keluarga pun saya selalu merasa sendiri. Saya pengen kaya keluarga lainnya, yang masih bisa ketemu bapak, ibu, adek/ kakak," tambahnya.

Meskipun sudah hilang belasan tahun, Lesly yakin ayahnya masih hidup karena belum ditemukan jasadnya.

Ia juga ingin bertemu sang ayah bagaimanapun keadaannya nanti.

"Harapan saya, saya ingin ketemu bapak dalam keadaan hidup atau mati karena saya merasa bapak orang yang paling sayang terhadap saya. Saya ingin bapak selalu di samping saya dalam keadaan apapun," ujarnya. (tribunjogja.com)

Click to comment